--> Skip to main content

Cara Mudah Isi Ulang Kartu e-TOLL

Semakin berkembangnya layanan e-Toll card membuat PT Jasa Marga memperluas dan memberikan kemudahan layanan isi ulang (top up) kartu e-Toll diantaranya adalah dengan isi ulang saldo (top up) tidak hanya dari Bank Mandiri tetapi dari bank apa saja yang berlogo ATM Bersama selain itu juga di Indomaret, Alfamidi, Alfaexpress dan Alfamart yang mempunyai mesin EDC.
 
Nah dari berbagai layanan tersebut silakan dipilih salah satu cara termudahnya saja.

1. Di gerai/toko Indomaret, Gerbang tol, semua kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
Ini adalah untuk pengisian pulsa atau saldo e-Toll card Mandiri paling mudah dan harus tunai. Dikarena di tempat ini sudah tersedia mesin EDC untuk update saldo/pulsa ke kartu e-Toll card Mandiri prabayarnya. Cukup sebutkan nominal yang diingikan (tidak ada minimum jumlah top up) tapi ada maksimum sebesar Rp 1.000.000. Tidak dikenakan biaya administrasi alias GRATIS.

2. e-Banking Bank Mandiri (Mandiri Internet Banking, ATM Mandiri bersama).
Untuk yang cara kedua ini memang lebih cepat, tapi proses jadi 2x kerja. Dikarenakan setelah top up melalui internet atau ATM tetap harus ke kantor bank Mandiri atau Indomaret untuk tapping kartu e-Toll card di mesin EDC yang tersedia untuk update saldonya. Namun jika menemukan ATM Mandiri atau ATM Bersama yang memiliki tapping kartu di mesin ATM-nya bisa langsung digunakan. Untuk caranya cukup login ke Mandiri Internet Banking dan pilih menu uang elektronik lalu masukkan data-datanya dan jumlah yang ingi di top up.


3. Mandiri SMS (pengisian saldo melalui SMS banking Mandiri).
Ini juga sama cara kedua, jadi setelah SMS diharuskan untuk mencari tempat atau gerai media online Indonesia yang punya mesin EDC untuk bisa di tap kartu e-Toll cardnya. Kirim SMS ke 3355 dengan format SMS sebagai berikut, lalu akan mendapat konfirmasi PIN melalui SMS kembali.
ISI<spasi>pre<spasi>list rekening<spasi>no kartu Mandiri Prabayar<spasi>nominal isi ulang<spasi>
Contoh : Isi pre 1 6032982000123456 10000
Setelah mendapatkan konfirmasi melalui SMS baru menuju ke Indomaret atau cabang Bank Mandiri terdekat untuk memasukkan atau menambahkan pulsa saldo kartu e-Toll Card Mandiri Prabayarnya.

Untuk cara cek saldo atau sisa uang di kartu e-Toll card Mandiri juga bisa dilakukan melalui SMS, ATM, atau Mandiri Internet Banking.

Jika masih ada kendala dari semua cara isi ulang saldo e-Toll Card Mandiri diatas bisa langsung menghubungi call centre Bank Mandiri atau Mandiri Call di 14000. Sebagai informasi, untuk penambahan atau pengisian ulang pulsa saldo kartu e-Toll ini tidak dipungut biaya sama sekali (gratis selamanya) dan juga tidak masa berlaku dari kartu e-Toll yang bisa digunakan juga selamanya yang penting jangan sampai hilang. Jika kartu hilang bisa dikatakan uang atau deposit pulsa saldo yang ada di kartu juga ikutan hangus atau hilang, karena e-Toll card ini seperti halnya dompet saja. 

Himbauan, sebelum memasukin gerbang tol pembayaran pastikan dulu saldo atau pulsa di kartu e-Toll Mandiri prabayar masih tersedia cukup, jangan sampai sudah masuk gate tapi saldo kurang, bisa panjang urusannya dengan mobil belakangnya yang mengantri.

Kartu e-Toll Mandiri ini juga bsa digunakan untuk belanja di beberapa gerai atau toko atau swalayan atau mall yang memiliki mesin EDC Bank Mandiri. Jadi tidak perlu khawatir bahwa kartu e-Toll card ini bisa digunakan untuk pembayaran yang lainnya. Cara belinya juga cukup mudah serta untuk cek sisa saldo juga bisa dilakukan.
Untuk lokasi sendiri cara isi ulang uang saldo di kartu e-Toll card Mandiri ada di seluruh Indonesia yang mempunyai jalur tol pasti disitu juga tersedia tempat pengisian ulang pulsa atau update saldo kartu Mandiri prabayar. Silakan dipilih saja cara top up atau isi ulang yang termudah dan gunakan secara bijak.

Kolom Komentar: Komentar Anda akan ditampilkan setelah disetujui Admin.
Buka Komentar
Tutup Komentar