--> Skip to main content

4 Cara Ini Bisa Menghilangkan Bau Aroma Jengkol Dari Mulut Dan Air Kencing

Jengkol adalah kuliner kontroversial disatu sisi banyak yang menggemari karena cita rasa yang khas untuk hidangan berbagai kuliner tetapi banyak yang merasa tidak pede karena ketika menyantap kuliner ini, baunya yang bisa membuat orang disekitar menutup hidung rapat rapat. Mulut adalah tempat mengunyah makanan sedangkan pengeluarannya juga merupakan tempat pembuangan yang juga tentu akan mengakibatkan bau khas jengkol akan tetap lengket meskipun sudah beberapa hari. Oleh karenanya mulut, air kencing, faces atau bahkan keringat adalah sumber bau jengkol yang berasal dari jengkol yang dikonsumsi.

Ada tips tips yang bisa anda gunakan untuk mengurangi bahkan menghilangkan bau jengkol di mulut maupun di saluran pembuangan dengan cara yang sangat sederhana dan bisa di lakukan oleh siapa saja para penggemar makanan jengkol :

1. Makan beras : anda bisa mengunyah beras untuk menghilangkan bau aroma jengkol di mulut dan jika anda tidak alergi atau menyebabkan efek samping pada pencernaan , bisa beras tersebut di telan atau di makan.

2.Makan buah timun :  makanlah timun setelah makan jengkol.

BACA JUGA : Cara membersihkan Seterika Agar Tidak lengket

3. Minum kopi : Kopi juga bisa menetralkan jengkol. Minumlah kopi setelah selesai 30 menit saat kamu makan jengkol.

4. Makan  kecap : minum  makan kecap satu sendok setelah selesai makan jengkol akan mengurangi bau jengkol di mulut dan di air kencing.

Selain itu untuk mengurangi kadar bau pada masakan jengkol , untuk jengkol mentah direndam dengan air kapur lebih lama akan lebih berkurang kadar baunya. Ada yang merendamnya sampai 3 hari, namun anda bisa lakukan selama 24 jam saja. Setelah itu saat memasak jengkol seperti direndang atau di semur, sambal atau jenis masakan lainnya , tambahkan dengan daun salam.


Kolom Komentar: Komentar Anda akan ditampilkan setelah disetujui Admin.
Buka Komentar
Tutup Komentar