--> Skip to main content

Cara Membuat Banner Keren Dan Gratis

Cara membuat banner keren dan gratis. Salah satu kebutuhan blogging adalah membuat banner. Banner adalah media promosi yang dicetak atau ditempelkan di website atau blog. Kali ini saya akan bagikan banner untuk di tempelkan di blog dengan mudah cukup daftar, pilih type dan ukuran banner yang anda suka , dimodifikasi sedikit dan siap pakai.

Saya sendiri sering menggunakan banner animasi dengan cara ini karena disamping tampilannya keren keren dan tidak kalah dengan banner profesional, ukurannya pun bisa disesuaikan dengan letak dan posisi banner. Tidak perlu setting ukuran, karena sudah disediakan berbagai ukuran banner yang pas untuk diletakkan di header, sidebar maupun di postingan.


Untuk membuat banner biasanya  cukup memakan waktu lama dan kadang hasilnya pun tidak memuaskan.

Nah , kali ini saya akan sharing cara membuat banner instant di blog yang sangat keren dan teksnya bisa anda sesuaikan dengan keinginan sobat semua.

Jika Anda menggunakan Free Account, Anda cukup bisa membuat banner berformat JPEG, PNG dan GIF berarti banner statis maupun animasi baik yang berbasis HTML maupun Flash, Namun hanya 3 banner saja. kalau and mau buat banyak harus berbayar.


Berikut adalah tutorial cara membuat banner keren dan gratis dengan sedikit modifikasi :
1. Anda harus membuat akun di BANNERSNACK
2. Klik "MAKA A BANNER"
3. Pilih terserah HTML5 Banner atau Flash
4. Pilih ukuran yang Anda inginkan atau buat custom ukuran sendiri :

5. Saya akan coba pilih untuk sidebar ukuran 300 x 600, kemudian klik Static dan pilih motif contoh design banner yang sesuai dengan produk Anda.Tetapi jika Anda tidak ada yang cocok bisa klik "Start From Blank" tetapi dengan resiko anda design sendiri banner pasti membutuhkan waktu yang lebih lama. Kalau Anda Pilih Animated , Anda harus membayar. edit tulisan sesuai keinginan Anda. Klik Save


 6. Download dan silahkan ditempel ke blog Anda. Untuk mensiasati agar Anda bisa membuat banner lebih banyak, dengan membuat banyak Akun.

Catatan : untuk banner berbasis html, jika Anda tidak mendapatkan scriptnya, bisa diambil dari inspect element, dan pastekan di add widget blog.

Demikian cara membuat banner keren dan gratis Selamat mencoba
Kolom Komentar: Komentar Anda akan ditampilkan setelah disetujui Admin.
Buka Komentar
Tutup Komentar